MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Sabtu, 20 November 2010

Siswa MI-MT Dilatih Muriq


Lombok Utara, MT-News - Sebagai tanda cinta terhadap kitab suci Al-Qur’an, para siswa Madarasah Ibtidaiyah Maraqitta’limat (MI-MT) Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, dilatih Murattal Irama Qur’an (Muriq).

Demikian dikatakan Ustazd Awaluddin, salah seorang guru Muriq MI-MT, ketika ditemui Suara Komunitas, disela-sela kesibukannya mendidik para siswanya. Menurutnya, pendidikan muriq ini dilakukan sebagai salah satu cara meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus membiasakan para siswa mentadaburkan Al-Qur’an.

“Mentadaburkan Al-Qur’an adalah sunnah Rasul sebagaimana sabdanya, hiasilah Al-Qur’an dengan suara kalian yang indah”, jelas Awaluddin mengutip sabda Nabi Saw.

Awaluddin lebih lanjut mengatakan, tujuan dari Muriq ini antara lain, untuk memnumbuhkan jiwa kaum muslimin untuk gemar dan cinta membaca Al-Qur’an serta mempermudah dan mempercepat belajar Al-Qur’an. Dan kegiatan Muriq ini sendiri dilaksanakan dua kali dalam seminggu yaitu hari Jum’at dan hari Ahad, yang diikuti dari kelas III-VI siswa MI-MT.

Dalam belajar Muriq ini, bukan saja diajarkan iramanya, tapi juga diajarkan makhorijul huruf, tajwid dan adab-adab membaca Al-Qur’an. Dan diharapkan dari kegiatan ini, dapat menumbuhkembangkan rasa cinta kepada kitab suci Al-Qur’an, meningkatkan kegiatan belajar agama serta menghilangkan rasa jenuh dalam belajar Al-Qur’an. (Sabran/Ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar