MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Rabu, 24 November 2010

Masyarakat Berswadaya Melakukan Penembokan


Lombok Timur - Tingkat keswadayaan masyarakat untuk melakukan penembokan keliling di Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat (MTs-MT) Dusun Medas Desa Obel-Obel Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur, patut diacungkan jempol.

Ini terlihat dari antusias warga setempat untuk berswadaya melakukan penembokan keliling sepanjang 165 meter persegi yang mulai dikerjakan beberapa hari belakangan ini. “Total anggaran yang dibutuhkan untuk penembokan sebesar Rp. 15 juta dan murni dari swadaya masyarakat”, kata A. Saiful Nariadi, ketua cabang Yayayasan Maraqitta’limat (YMT) Desa Obel-Obel.

Menurut Saiful, hingga berita ini diturunkan, (24/11) penembokan yang dilaksanakan secara bergotong royong tersebut sudah selesai 90 meter. “Kita sudah bisa kerjakan 90 meter, jadi tinggal 75 meter lagi yang sekarang ini sedang dikerjakan. Dan pada hari jum’at mendatang masyarakat akan membersihkan saluran drainase untuk memperlancar arus air yang ada di dekat sekolah”, jelasnya.

“Semangat gotong royong dan silaturrahmi ini akan terus kita tingkatkan, karena apapun yang kita kerjakan bila dilakukan bersama-sama pasti akan cepat selesai, lebih-lebih bergotong royong membangun penembokan sekolah sebagai tempat anak-anak kita belajar”, pungkas Saiful. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar