MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Rabu, 01 Desember 2010

SMK PGRI Malang Akan Berkunjung Ke Yamtia


Lombok Utara, MT-News - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 3 PGRI Malang (Jawa Timur), pada bulan Desember ini akan berkunjung ke beberapa lembaga pendidikan yang dikelola Yayasan Maraqitta’limat (Yamtia) provinsi Nusa Tenggara Barat.

Demikian diungkapkan Sekertaris Yamtia NTB, Sulaimi pada pertemuannya dengan pengurus cabang, ranting dan kepala MI-MTs se kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (1/12) yang dipusatkan di MI Lekok Aur Desa Karang Bajo.

Kunjungan dari para Pembina dan siswa SMK 3 PGRI Malang ini bertujuan ingin mengetahui lebih jauh tentang puluhan lembaga pendidikan yang dikelola Yamtia, dengan rencana rute kunjungan, dari SMK Kesehatan, STIKES Hamzar Lombok Timur, SMK Kecamatan Sembalun serta beberapa sekolah Maraqitta’limat yang ada di KLU.

“Kunjungan yang dihajatkan sebagai study banding ini selain dimamfaatkan sebagai ajang silaturrahmi antar SMK 3 PGRI Malang, juga sekaligus dijadikan sebagai ajang tukar informasi dan pengalaman antar ke dua lembaga, dan rencananya akan tinggal di Lombok selama empat hari”, jelas Sulaimi.

Fahmi salah seorang pengurus Yamtia pusat, mengaku bahwa SMK 3 PGRI merupakan salah satu lembaga pendidikan faforit di Malang dan perlu kita jalin kerjasama yang baik. “Di SMK Malang itu, bila ada siswanya yang terlambat satu detikpun masuk kelas itu sudah dianggap alpa, dan tamatannya langsung bisa bekerja entah itu di perusahaan atau bidang lainnya. Dan ini patut kita tiru”, harapnya.

Sementara ketua cabang Yamtia Kecamatan Bayan, Adlan Mamnun, menyambut baik rencana kunjungan dari SMK 3 PGRI Malang. “Karena ini kunjungan perdana, jadi kita perlu sambut dengan baik sekaligus bertukar pengalaman”, katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar