MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Sabtu, 30 Oktober 2010

Warga KLU Ggelar Shalat Ghaib Untuk Korban Merapi dan Wasior


Lombok Utara, MT-News – Sebagai wujud kepedulian dan solidaritas nasional terhadap korban jiwa akibat meletusnya gunung merapi, jawa tengah, dan bencana gempa bumi yang disertai tsunami didaerah mentawai dan wasior, Sumatra Barat, yang menyebabkan ratusan orang meninggal. Masyarakat bersama pemerintah daerah KLU melakukan shalat ghaib, yang dirangkai dengan doa bersama disejumlah masjid. Shalat ghaib untuk ratusan korban meninggal akibat meletusnya gunung merapi dan tsunami wasior tersebut, juga dilaksanakan wakil bupati bersama puluhan pejabat dan pegawai lingkup pemda KLU, dimasjid jami baiturahim, tanjung. Shalat Ghaib dipimpin imam masjid jami baiturahim,TGH.Muhajir, dan doa sekaligus ceramah, dipimpin TGH.Mustahiq, salah seorang tokoh agama KLU.
W akil bupati KLU, Ust.H.Namul Akhyar dihadapan jemaah usai shalat gaib mengatakan, kejadian gunung meletus dijawa tengah, gempa bumi dan tsunami di Sumatra, merupakan wujud kebesaran ALLAH.SWT, tuhan yang maha kuasa. dimana terkandung berbagai hikmah dan makna.
Menurut wabup, Kejadian dan bencana tersebut bisa saja merupakan cara tuhan memberi cobaan untuk menguji keteguhan iman, atau teguran atas kehilafan yang dilakukan oleh hambanya. Bahkan bencana alam yang terjadi, merupakan Azab atas dosa yang dikerjakan manusia selama ini.

Karenanya meski segala kejadian pasti ada hikmahnya, wakil bupati KLU mengajak seluruh warga Dayan Gunung, untuk mengambil ikhtibar atau pelajaran atas bencana alam tersebut,sembari meng-valuasi diri, untuk terus meningkatkan kadar ketaqwaan dan keimanan kepada tuhan, disamping senantiasa berlaku arif dengan tidak merusak alam/ serta berlaku bijak terhadap makhluk serta lingkungan sekitar.
(Lalu Supriadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar