MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Selasa, 26 Oktober 2010

MTs. Maraqitta’limat Dapat Bantuan Rehab


Lombok Utara, MT-News - Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Pribahasa inilah yang tampak diamalkan oleh para pengurus Madrasah Tsanawiyah Maraqitta’limat (MTs-MT) Dusun Lenggorong, Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, untuk memamfaatkan semua dana bantuan yang diterimanya.
Ini terlihat dengan kemampuan masyarakat untuk menyatukan pendapat. Kendati hanya memperoleh dana rehab dari Kementerian Agama Republik Indonesia, namun dapat dikembangkan untuk membangun ruang belajar yang baru. “Dana rehab yang kami terima hanya Rp. 90 juta, namun berkat kekompakan masyarakat, dana ini bisa kami kembangkan untuk membangun sebuah ruang belajar bagi siswa dan sisanya untuk peningkatkan mutu”, kata ustadz Hamdan pada Suara Komunitas (24/10).
Pembangunan yang akan menghabiskan dana sekitar Rp. 45 juta lebih tersebut, menurut Hamdan akan digunakan sebagai ruang belajar, karena mengingat MTs.-MT yang dipimpinnya baru memiliki dua lokal, sementara siswanya sudah ada yang kelas III.. “MTs ini kekurangan ruang belajar, jadi dana bantuan dari Kementerian Agama, selain biaya rehab juga kami memfaatkan untuk membangun, dan tentu bila dihitung dananya tidak cukup, tapi berkat kebersamaan masyarakat mereka siap untuk membantu”, ujar Hamdan yang juga sebagai kepala MTs.-MT.
Selain memperoleh dana rehab, MTs.-MT juga mendapat bantuan dana pembangunan dari PNPM Generasi sebesar Rp. 20 juta lebih, yang rencananya akan digunakan untuk membangun ruang praktik bagi siswa-siswinya. “Para siswa yang berjumlah 45 orang, selain dididik sesuai dengan kurikulum, juga dilatih berbagai keterampilan, seperti membuat miniatur, pot bunga, dan kasidah, sehingga dana dari PNPM Generasi ini kami akan bangun sebuah ruang praktik bagi siswa”, jelasnya.
Lebih lanjut Hamdan menambahkan, PNPM Generasi juga akan memberikan honor kepada 19 orang guru yang mengajar di MTs.-MT selama satu tahun, yang setiap bulannya masing-masing guru memperoleh Rp. 100 ribu. “Dan inilah yang menambah semangat para pendidik untuk terus meningkatkan sumber daya siswa di berbagai bidang, agar kelak bermamfaat untuk agama, bangsa dan Negara, karena 100 persen guru yang mengajar adalah guru swasta”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar