MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Selasa, 26 Oktober 2010

Kemeterian Agama Bantu Pembangunan Ruang Perpustakaan


Lombok Utara, MT-News- Kementerian Agama (Kemenag) RI, beberapa waktu lalu telah memberikan dana bantuan untuk pembangun satu buah gedung perpustakaan Madrasah Ibtidaiyah Maraqitta’limat (MI-MT) Desa Anyar Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.
Demikian dikatakan kepala MI-MT Desa Anyar, Adlan Mamnun ketika ditemui di ruang kerjanya (25/10). Menurutnya bantuan yang diterima dari Kemenag RI melalui Kemenag Kanwil NTB, sebesar Rp. 85 juta. “Bantuan tersebut telah kami gunakan untuk membangun ruang perpustakaan yang sekarang ini bangunannya sudah mencapai 70 persen. Insya Allah bulan ini bangunannya sudah rampung”, jelas Adlan.
Gedung perpustakaan yang berukuran 8 X 7 meter persegi, akan dimamfaatkan sebagai tempat baca bagi siswa-siswi MI-MT yang berjumlah 72 orang. “ Dengan adanya ruang perpustakaan ini, minat baca bagi siswa dan guru akan meningkat”, katanya.
Diharapkan kepada para pendidik, siswa dan masyarakat sekitar, memamfaatkan perpustakaan yang dikelola oleh MI-MT secara maksimal, sehingga keberadaannya tidak sia-sia. “Kami dari pihak sekolah akan berusaha menyediakan buku-buku yang bermamfaat baik bagi guru, siswa maupun masyarakat, yang tujuannya dapat mencerdaskan anak bangsa memlalui gemar membaca”, pungkas Adlan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar