MT-NEWS MENGUCAPKAN : SELAMAT ATAS BERDIRINYA SEKOLAH TINGGI KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN (STKIP) HAMZAR KABUPATEN LOMBOK UTARA. Izin KEMDIKNAS RI, Nomor: 04/D/O/2011, Tanggal 7 Januari 2011. Kampus Induk: Komplek Perguruan Yayasan Maraqitta'limat Lokok Aur Desa Karang Bajo Kecamatan Bayan

Rabu, 29 Desember 2010

Siswa SMAN 1 Bayan Berkreasi Buat Suvenir

Lombok Utara - Salah satu kreasi seni yang diciptakan oleh para siswa kelas 1 SMAN Bayan Kabupaten Lombok Utara adalah, membuat berbagai suvenir dan kaligrafi.
Bahan pembuat kerajinan tangan inipun cukup sederhana. Ada yang membuat lukisan dari kelopak pisang kering, ada juga yang membuat cerek (tempat air minum-red) dari tanah liat dan berbagai bahan lainnya yang sangat mudah didapatkan.
Berkat kreasi dari tangan-tangan terampil ini, sehingga jadilah berbagai macam sovenir antik dari berbagai ukuran dan jenis. “Kami hanya memberikan petunjuk dan meminta para siswa membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan yang mudah didapatkan”, kata Wakasek Humas SMAN 1 Bayan, Budi Wicaksono, Spd ketika ditemui diruang kerjanya 23/12.
Dilihat dari hasil karyanya, ternyata para siswa SMAN 1 Bayan, disamping unggul dalam bidang budaya, juga cukup cekatan membuat berbagai sovenir cantik. “Ini murni hasil dari kerajinan tangan terampil para siswa kelas 1 sebagai pelajaran exstra kurikuler”, tambah Budi.
Apakah kedepan hasilnya akan dipasarkan? Menjawab pertanyaan ini, Budi Wicaksono sambil tersenyum menjelaskan, untuk sementara hasil para siswa ini kita akan pampangkan di sekolah dulu. “Namun bila ada yang berminat memiliki hasil karya para siswa, juga tidak ada masalah”, katanya, seraya mempersilahkan penulis memilih salah satu dari hasil karya siswanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar